Senin, 26 November 2012

KISAH RELEGIUS NYATA

Posted by http://smpm6klego.blogspot.com  |  at  17.17

saya mencoba menulis fakta keajaiban orang hafal al-qur'an ..!!! oh ya saya yang punya blog trik teknologi ini dan saya menulis ini langsung sewaktu saya di ceritakan oleh orang nya langsung kepada saya keajaiban - keajaiban dan  kekuasaan allah yang dia temui selama dia menghafal al-qur'an kisah ini di ceritakan tepatnya pada 24 nopember 2012 jam 15.24 di kerinci  . dan kejadian ini saya tuliskan disini...!!!! begini ceritanya.
anggap aja namanya adalah abdullah umur (40) (bukan nama asli) keturunan kerinci tetapi tinggal di jakarta, pada tahun 2003 (tahun di samarkan) di suatu universitas agama islam indonesia abdullah masuk disana dan persyaratan utama untuk bisa wisuda dan tamat adalah hafal al-qur'an abddullah ini sudah menikah dengan istri keduanya  (istri pertama sudah meniggal) Yang bernama siti (nama istri kedua di samarkan) didalam lingkungan kehidupanya abdullah di kenal dengan orang yang memang beriman dan baik  terhadap masyarakat sekelilingnya..!!!
dan memang ayahnya (almarhum) dia ini salah satu guru yang cukup terkenal namanya di kerinci  sebagai guru mengaji dia hidup sederhana dengan berbekal sedikit pengetahuan  dan beberapa ilmu agamanya sambilah kuliah dia juga honorer di suatu kantor...!!!
setelah 6 tahun berselang dia menduduki bangku perkuliahan agama islam maka tibalah saatnya untuk pengujian syarat wisuda harus dan wajib hafal al-qur'an kalau gak hafal jangan haraf bisa wisuda :D. jadi waku yang tersisa hanya tinggal 3 bulan lagi untuk mengulang hafalan yg sudah dia hafal selama 6 tahun dari awal masuk universitas agama di indonesia sampai ujian akhirnya disana...!!!

------disinilah keajaibanya------
tiba2 si abdullah lupa akan semua yang dia hafalkan selama 6 tahun itu sama sekali dia lupa total seperti orang yang baru hilang ingatan...!!! karena abdulah sudah kalang kabut dan gak jelas mau kemana lagi ,, maka si abdullah ini pergi menemui dosen universitas tersebut dan mengatakan "PAK SAYA INGIN MUNDUR SAJA KARNA SEMUA HAFALAN SAYA SUDAH GAK ADA LAGI PAK, SUDAH GAK INGAT LUPA SEMUA PAK" dosen itu menjawab "ADUH DUL TANGGUNG BANGET KAMU MUNDUR DI WAKTU MAU MERDEKA COBA DI INGAT2 DULU YAA" dengan hati yang sedikit gelisah abdul pulang ke rumah nya mencoba untuk mengigat bacaan dan hafala al-qur'an tersebut... tapii hasilnya gak 1 pun yang dia dapatkan , karna dia merasa otaknya serasa kena format/bersih dari ingatan, rasa keputusasaan mulai kuat di benak abdul dia cma bisa mengadu kesana kemari tetapi tidak mendapatkan solusi apapun...!!! lalu dia mengadu ke salah seorang temannya agap saja namanya joko (bukan nama asli ) begini percakapan mereka yang bisa saya tuliskan disini
abdul : ko... aku kok tiba2 hafalan ku gak ingat sama sekali ya ko...???
joko: aah yang bener kamu jagana kayak gitu nanti gak hafal beneran baru nyahookk ,,,!!! kan kita tinggal 3 bulan algi mau di uji...!!
abdulla: sumpah demi allh ko aku gak hafal sedikit pun lupa sama sekali .... (dengan wajah yang sedih)
joko: baiklah kalau begitu mumpung kita libur 3 bln kita ke banten ke suatu pondok pesantren kemungkinan mbah yang punya pondok itu bisa bantu..

------------perjalanan ke pondok pesantren banten dan keajaiban sholat tahajud dan berpuasa-------------
setiba di pondok pesantren banten si abdullah langsung bercerita dengan keluhanya kepada mbah pemilik pesantren tersebut... kira2  3 jam bercerita dan mbah memberikan solusinya... yaitu begini kira2 perkataan mbah tersebut kepada abdul "Abdull coba kamu puasa 40 hari dan selalu sholat tahajud selama 40 hari inysallah di iringi dengan usahamu menghafal dan berpuasa termasuk sholat tahajud maka allah akan membantu mu, mbah akan bantu doakan kamu dari sini"
lalu abdul mencoba hal tersebut selama 40 hari puasa dan sholat tahajud...!!!
di hari pertama abdul berpuasa sama sekali gak ada perubahan sama aja tetap aja otaknya dongo ilang semua....
di hari kedua juga begitu... tetapi abdull tetap optimis bahwa berkat allah dan seizin allah gak akan ada yang gak bisa terjadi kalau allah sudah berkehendak...!!! maka abdul terus mengamalkan yang disarankan mbah pesantren tadi...!!!
lalu berselanglah 10 hari tiba2 abdul mulai mengigat 1/1 kajiannya,,, disana muncul kebahagian yang luar biasa kepada abdul sehingga sewaktu dia menghafal dia menitikan air mata nya tanda di ikhlas akan apa yang terjadi nanti dengan usaha yang dia lakukan sekarang ini...!!!
lalu di hari ke 20 abdullah mulai bisa dan agak-agak lancar dengan kajian hafalan al-qur'an
dan tibalah hari ke 40 tampa di percaya abdullah lancar menghafal al-qur'an  dan  artinya tampa harus tersendat sendat dalam pembacaanya..!!!

------keajaiban menghafal al-qur'an part 1 -----
inilah yang saya sangat kagum dengan orang2 yang hafal al-qur'an :D mari kita simak
ketika ujian hafalan lisan al-qur'an di berikan kepada abdullah yang di amati oleh 10 dosen profesional khusus pengkajian al-qur'an. dan sangat mengagumkan abdullah mendapatkan nilai terbaik dan the best poin yang dia raih dalam ujian tersebut..!!!
dan ketika di beri ujian tertulis abdullah mulai bingung mau jawab apaan...!!!
tapi tiba2 dia seperti mimpi atau mendengar bisikan yang mengarah kesoal ujian tersebut bukan hanya bisikan saja,,, ketika dia melihat meja putih yang dia pakai untuk ujian tersebut meja itu seakan akan memperlihatkan jawaban ujian yang dia jalani sekarang ini...!!! dan dia percaya bahwa itu adalah jalan allah untuk membantu dia,, dan langsung aja tampa pikir panjang di isilah semuanya dengan santai dan cepat ...!!! eehh ternyata dan ternyata pas melihat hasil ujianya maka abdullah kembali meraih nilai the best poin yaitu nilai terbaik di universitas indonesia...!!! dan taukah anda apa hadiahnya abdullah di berikan HAJI GRATIS alias gak bayar..!!! begitu bahagianya abdullah sewaktu itu...!!!

-------keajaiban hafal al-qur'an di mekkah ----------

http://3.bp.blogspot.com/-bsIS2pBWxAw/T1a0O_3bOFI/AAAAAAAAAEY/P4kwPpD91T0/s400/100_2310.JPG
nah disini saya sangat-sangat merinding ketika pak abdullah ini menceritakan kisahnya kepada saya ,,, eeh iya pak abudllah ini masih terikat saudarah kepada saya :D (sekedar info doank) ok kita sambung,,,
Ketika abdullah mau naik haji lagi-lagi cobaan datang menimpa abdullah dia di lilit dengan perekonomian yang sangat mini...!!! yaa bairpun haji gratis bukan berarti uang saku naik haji juga gratis,,, haji gratis uang jajan di sana tetap saja bawa uang sendiri ..!!! lalu abdullah mengeluh kepada temanya "ADUH GIMANA NE MAU PERGI HAJI TAPI GAK ADA UANG , UANG ADA CUMA 300 RIBU" lalu temanya bilang "KAMU YAKIN AJA DUL DAN PERCAYALAH BAHWA REJEKI ITU DATANG DARI ALLAH BAGI ORANG-ORANG YANG PERCAYA DENGAN DIA DUL." dengan hati yang murung abdul tetap percaya bahwa allah selalu ikut campur tangan dalam membantu umatnya...!!
ternyata abdullah berfikir dalam hati "WAH KALAU AKU BAWA UANG 300 RIBU SEMUANYA KESANA NANTI ANAK DAN ISTRI MAU MAKAN APA?" maka di tinggalkanlah uang 150 ribu buat istrinya dan 150 untuk dia... tapi kalau di pikir-pikir bawa uang ke mini market aja jaman skrng 150 kita masih ragu-ragu apa lagi jalan ke mekah naik haji bawa uang 150 rebu :D kan tragis banget itu...!!
tekat naik haji gak kurang sedikitpun di hati abdul dia tetap besikukuh untuk melihat nyata ka'bah dan beribadah disana hanya bawa uang 150 rebu...!!!
setiba di  hotel para jemaah haji dia mencoba mencari udara segar dan keluar melalu tangga-tangga yang ada disana dan tampa dia sadari ketika dia melihat ada mobil mengkilap ,cilun,licin,keren,mewah , yang stop di depan hotelnya dan ternyata itu adalah teman dia atau kaka senior dia waktu di jakarta dulu,,, dan kaka senior dia itu sudah menikah dan usaha di arab saudi/mekah,, dan disana langusng terjadi jabat menjabat tangan karna kangen kawan lama gak ketemu...!!! dan si kaka seniornya ini mengaja abdul untuk tinggal di rumahnya lalu abdul bilang "JANGANLAH NANTI SAYA MAU KE KA'BAH gimana" ?? KAKA SENIOR JAWAB "KAMU NANTI ADA MOBIL YANG ANTAR KAMU KESANA DAN SEKARANG TINGGALKAN HOTEL DAN TINGGAL EBRSAMA RUMAH GUBUK SAYA" tampa ragu lagi abdullah menajawab "OK DEH"...
di dalam perjalanan abdullah berkata dalam hatinya "WAH KOK DI AJAK KE TENGAH KEBUN KURMA,,?? APA BENER INI RUMAH DIA GUBUK SEORANG PETANI KURMA??" lalu mobil stop di tenga kebun kurma yang luas sekali dan memasuki suatu jalan khusus sepoerti gerbang dan ternyata itu bukan gubuk seperti yang di bayangkan abdullah melainkan seperti isntana yang luar biasa megah yang di bangun di tengah padan kebun kurma..!!! abdulah cengak cenguk lihat rumah itu karna jarang ada di indonesia yag emang gedeanya gitu dan uniknya di tengah kebun kurma lagi...!!!
di ajaklah masuk si abdulah ini dan dia mikir lagi dalam hati "SEMPAT NI ORANG AJAK AKU JALAN DAN BELANJA AKU GK ADA UANG DAN AKU CUMA ADA UANG 150 RIBU ,, GIMANA INI YA ALLAH BANTULAH AKU" dan kira2 3 hari abdullah disana, makan di tanggung dan fasilitas di tanggung ketika abdulah di antar untuk berhaji /ka'bah tiba2 kaka seniornya bilang heeii abdul sini sebentar "INI ADA UANG SEDIKTI (SAMBIL MASUKIN KESAKU ABDUL) BUAT BELANJA2 DISINI" abdul terperangah dan abdul gak nolak di kasih uang kira2 500 dinar atau kalau di uangkan bisa 1,5jt lebh kurang sebanyak itu... lalu abdullah bilang "WAH BANYAK SEKALI INI UANGNYA" kaka senior "UDAHH SEKALI-KALI KETEMU AKU GAK APA2 UDAH SIMPEN AJA MANA TAU BERGUNA(SAMBIL NYALAIN MESIN MOBIL)YA UDAH AKU CABUT DULU YA DULL DAN SAMPAI JUMPA LAGI JIKA UMUR KITA PANJANG INSYALLAH DUL" abdul "IYA2 MAKASIH BANYAK YAAAAA" sambil berjalan abdul tak henti henti mengucapkan dua kalimat syahadat dan tak henti-henti dia bersyukur karna ini udah beberapa kali dia menemuka keajaiban semacam ini,,

-------keajaiban di waktu melempar jumroh-----
nah kalau naik haji ada yang namanya lempar jumroh atau lempar setan dan bagi ang gak mampu melemparnya atau kelelahan maka ada pelayanan jasa yang membantu disana...!!!
di waktu pintu masuk ka'bah si abdulah melihat sesosok orang tua lusuh atau kurang lebihnya kayak gembel dengan pakaian putih yang sobek2, nahh abdullah hanya melihat kakek tua itu saja dan terus melangkah menuju ka'bah karna disana dia mau langsung melakukan haji..!!! lalu ketika si abdullah selesai melempar jumroh dia duduk di luar ka'bah dan di sapa oleh kakek tua tadi... "HAY NAK KEMARI KAMU" (dengan bahasa arab) abdulah jawab "ya kek ada apa? (sembari berjalan kesana)"kakek menjawab "GINI.. SAYA GAK KUAT MELAKUKAN JUMROH JADI MAU KAH KAMU MENOLONG SAYA MELAKUKANYA?" abdulah menjawab "BOLEH2 SIAPA NAMA KAKEK (SAMBIL MENCATAT DI KERTAS)" setelah itu abdullah langusng pergi memenuhi permintaan kakek tua itu yaitu melempar jumroh dan sebenarnya abdullah sangat kecapean kepanasan dan sangat2 lelah tapi dalam benak abdullah dia gak mau sia-siakan beribadah di mekkah tanah suci ini,,,dengan semangat ihklas abdulah membantu kakek itu melempar jumroh dan ektika selesai abdullah menemui kakek itu lagi dan berkata "KEK PERMINTAAN KAKE UDAH SAYA LAKUKAN MELEMPAR JUMROH, APA MASIH ADA LAGI KEK YANG BISA SAYA BANTU SELAGI SAYA MAMPU BANTU KAKE?" lalu kake dengan tersenyum berkata "ADA 1 LAGI PERMINTAAN KU DAN KAU HARUS BERJANJI TIDAK MENOLAKNYA APA KAU BISA??" abdulah berkata "INSYALLAH BERKAT ALLAH SAYA ADA DAN SEMAMPU SAYA DAN SELAGI DI JALAN ALLAH SAYA BERUSAHA KEK" dengan tenang kakek itu mengeluarkan uang di dalam lipatan kain putih yang di ikat di pinggang nya dan memberikan abdullah 500 dinar (di rupiahkan kira2 1.5juta) lalu abdulah berkata "WAH JANGAN KEK DEMI ALLAH DEMI MUHAMMAD RASULL ALLAH SAYA IKHLAS GAK HARAP IMBALAN KEK" dan abdul memperhatikan baju kakek itu lusu dan compang camping tetapi itu kakek sama sekali gak ada bau dia tercium harum2 saja bahkan ahrumnya beda dengan farfum non alkohol lainya yang pernah abudlah jumpai .. maka kakek itu berkata "KAMU TADI SUDAH BERJANJI TIDAK MENOLAKNYA, MAKA TUNJUKANLAH BAHWA JANJI MU BENAR," dengan berat hati abdullah mengambil uang tersebut dan menggengamnya kuat dan tak tega rasanya abdullah langsung pergi dari hadapan kakek itu pas berjalan 3 langkah dari kakek itu abdullah ingin kembali lagi karna dia lupa berjabat tanga/salaman dengan kakek itu lalu tiba2 dia menoleh ke belakang kakek itu gak ada lagi,,,, dalam hati abdullah bergumang mekik kuat abdullah menyebut nama allah dan sangat bersyukur atas rahmat dan nikmatnya..!!!

dan sekarang tahun 2012 nopember abdullah bertemu dengan aku (penulis/admin blog trik teknologi dan dia menceritakan hal ini kepadaku) alhamdullilah aku pun berkesempatan menulis kisah ini agar dapat di ambil hikmah dan kandungan yang sangat luas dari cerita kisah nyata ini,,,!!!! kisah ini bukan saya karang karang tapi memang benar terucap dari bibirnya...!!!
semoga cerita KEAJAIBAN MENGHAFAL AL-QUR'AN Ini dapat di ambil hikmahnya untuk kita semua dan semoga kita selalu dalam naungan dan lindungan allah swt amin... amin ya rabbal alamin

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

animasi-bergerak-bendera-indonesia-0010
">See all posts'); document.write('

?max-results=10">

'); document.write("?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts2\"><\/script>");
Diberdayakan oleh Blogger.
?">index'); document.write('

?max-results=10">Label 5

');
    ?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts2\"><\/script>");

Mengenai Saya

anak singkong yang tak berhenti bermimpi cinta damai dan selalu setia

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

Popular Posts

MITRA

back to top