Selasa, 08 Januari 2013

Islamic Motivation

Posted by http://smpm6klego.blogspot.com  |  at  19.13


Belajar Bahasa Inggris Cepat Sekali

Menurut kesaksian Arifin Junaedi, mantan sekretaris KH Abdurrahman Wahid 1989-1994, ada beberapa kejadian aneh yang menjadi tanda bahwa Gus Dur seorang Wali. Pertama, ketika sedang tahlil di makam seorang Wali di jawa tengah tiba-tiba tercium bau kembang melati. Kelambu makam itu pun tergerak-gerak seperti tertiup angin. Padahal makam itu tertutup rapat. Selesai tahlil, Gus Dur ngomong sendiri seperti seperti berdialog dalam bahasa jawa kromo inggil bercampur bahasa arab. Ketika ditanya, Gus Dur mengaku bahwa ia baru saja berdialog dengan wali itu.

Kedua, "Kalau saya bawa informasi, demikian penuturan Arifin Junaedi, ketika saya sampai ternyata Gus Dur sudah tahu duluan. Saya semakin heran, kalau dia dapat buku baru, dia itu cuma lihat covernya, terus daftar isinya, kemudian buka-buka sebentar. Tapi ketika lain kali dia ngoomong, materinya sama persis di buku itu"
...
Ketiga, pada tahun 1995 Gus Dur berbicara kepada H muhfid A Busyairi, "Sebentar lagi Pak Harto turun (dari jabatan presiden) dan semua orang bakal datang kepada dia". Mas Mufid bilang kepada saya, "Gus Dur itu ngomong apa. Mimpi kali orang ini". Tiga tahun kemudian, Mas Mufid ngomong pada saya, "Apa yg diomongkan Gus Dur itu benar". Jadi , menurut Arifin Junaedi, hal-hal seperti ini yg membuat orang, bukan saja dari kalangan bawah NU, tetapi juga kalangan atas NU, menjadi percaya bahwa Gus Dur itu Wali.

Keyakinan bahwa Gus Dur itu seorang Wali bukan hanya datang dari kalangan NU, tetapi juga dari kalangan Muhammadiyah. Dalam satu wawancara di televisi swasta (ANteve) selasa 26 Oktober 1999, Prof. M. Darwan Rahardjo mengatakan bahwa Gus Dur itu wali dan sangat brilliant sekali. Alasannya, Gus Dur belajar bahasa inggris cepat sekali dan pidatonya dengan bahasa inggris bagus sekali.

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

animasi-bergerak-bendera-indonesia-0010
">See all posts'); document.write('

?max-results=10">

'); document.write("?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts2\"><\/script>");
Diberdayakan oleh Blogger.
?">index'); document.write('

?max-results=10">Label 5

');
    ?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts2\"><\/script>");

Mengenai Saya

anak singkong yang tak berhenti bermimpi cinta damai dan selalu setia

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

Popular Posts

MITRA

back to top